Diposkan pada BPN30dayChallenge2018, Drama, Review Film/Drama, Writting Challenge

[Blogger Perempuan Network 30 Days Writting Challenge : Day 10]

5 REKOMENDASI DRAMA KOREA TERBARU DI PENGHUJUNG 2018

Buat sobat-sobat pecinta drakor, dalam episode ke 10 tantangan menulis ini aku akan menulis rekomendasi drama-drama Korea yang masih ongoing maupun yang sudah komplet di tahun 2018 ini yang sudah kutonton dan ceritanya dijamin seru.

1. TERIUS BEHIND ME

Drama Terius Behind Me ini super duper seru, gak ngebosenin, n gak bikin ngantuk. Drama ini udah berstatus completed alias sudah selesai pertengahan November kemarin. Ceritanya tentang kehidupan Kim Bon alias Terius (So Ji Sub), seorang mantan agen NIS (Badan Inteligen Korea) yang serba bisa, jago berkelahi, ahli menembak, ahli menyamar, dan tentunya ganteng yang karier di NIS-nya harus berhenti karena dituduh berkhianat pada suatu operasi rahasia yang menewaskan kekasihnya, Candy.  Karena dituduh berkhianat maka Kim Bon menjadi pelarian selama tiga tahun. Ia kemudian tinggal di Kingcastle Apartemen dan bertetangga dengan Go Ae Rin (Jung In Sun) yang baru ditinggal mati suaminya. Suami Ae Rin meninggal karena dibunuh oleh seorang pembunuh profesional yang sedang dicari oleh Terius lantaran pembunuh itu adalah orang yang dulu menembak kekasihnya dalam operasi Candy. Suami Ae Rin dibunuh karena menjadi saksi pembunuhan kepala keamanan nasional Korea. Karena suaminya meninggal, maka Ae Rin harus bekerja mencari nafkah untuk menghidupi dua anaknya. Terius pun membantunya dengan menjadi pengasuh anak-anak Ae Rin. Yah pokoknya ceritanya seru, ada banyak adegan yang bikin greget saat bagaimana seorang agen NIS menjadi pengasuh dua anak kembar, ada adegan tegang karena perkelahian, penjinakan bom, tembak-tembakan, dan operasi rahasia NIS, juga ada adegan-adegan lucu para penghuni Kingcastle Apartemen yang memiliki jaringan bernama KIS (Kingcastle Information Service). Pokoknya yang belum nonton, tonton deh drakor ini, dijamin sulit move on dari oppa So Ji Sub.

2. THE LAST EMPRESS

Drama ini masih berstatus on going dan hari ini pun baru muncul episode 5-6 tanpa subtitle jadi aku juga baru nonton sampai episode 3-4. Namanya drama on going itu bikin harap-harap cemas menunggu karena penasaran. Drama ini bercerita tentang kekaisaran Korea pada masa kini. Kaisar Korea yang diperankan Choi Jin Hyuk terlibat kasus tabrak lari saat sedang berlibur di pedesaan. Oleh sekretaris pribadinya yang juga merupakan kekasih gelapnya ia disarankan untuk mengalihkan perhatian publik dan membuat alibi untuk menghindari tuduhan tabrak lari tersebut dengan cara menonton drama musikal dan mendekati pemerannya yang bernama Oh Sunny (Jang Na Ra). Ibu suri mengetahui hubungan gelap kaisar dengan sekretaris pribadinya dan kaisar ingin menjadikan kekasih gelapnya itu sebagai permaisuri. Namun ibu suri tidak merestui hal itu sehingga ibu suri membuat keputusan untuk menjodohkan kaisar dengan Oh Sunny, pemeran drama musikal itu. Nah, ceritanya baru sampai di sana tapi drama ini beneran seru, banyak konflik di dalamnya, banyak ketegangan, dan yang pasti seru aja drama bersetting kekaisaran Korea era modern.

3. BAD PAPA

Drama Bad Papa ini bercerita tentang Yoo Ji Cheol (Jin Hyuk) yang merupakan mantan juara tinju nasional yang menjalani kehidupan dalam kesulitan perekonomian setelah tertipu oleh temannya dan berkarier sebagai detektif. Ia dianggap pahlawan nasional karena juara tinju dunia, juga dianggap pahlawan karena menyelamatkan seorang ibu dan putrinya dalam kecelakaan bus. Namun di rumah ia merasa sebagai orang yang tak berguna karena tak mampu membahagiakan istrinya, membawa istrinya dalam kemiskinan, dan tak mampu memenuhi keinginan putrinya. Ia pun memutuskan untuk kembali ke arena tinju meskipun sudah tua karena dibayar tinggi oleh seorang pengusaha yang menginginkannya bertarung dalam tujuh pertandingan. Ceritanya seru seputar dunia tinju dan MMA juga bikin baper dalam hubungan ayah dan anak. Drama ini sudah selesai pada 20 November lalu, so, tidak perlu H2C karena penasaran. Tonton deh.

4. MY ONLY ONE

Drama korea berjudul My only one ini masih berstatus on going. Drama yang tayang sejak 15 September 2018 ini bercerita tentang seorang perempuan yang selalu optimis dan mandiri bernama Kim Do Ran (Uee) yang tiba-tiba mengetahui bahwa orang tuanya yang sekarang bukanlah orang tua kandungnya melainkan hanya teman ayahnya yang mengangkatnya menjadi anak karena ayah kandungnya dipenjara seumur hidup. Ayah kandung Kim Do Ran dipenjara karena kasus pembunuhan. Kim Do Ran kemudian bertemu dengan pria kaya yang menjadi bos di kantor tempatnya bekerja. Ternyata ayah kandungnya dibebaskan dari penjara dan bekerja sebagai sopir di rumah pria kaya ini. Padahal keluarga chaebol ini adalah sahabat dari orang yang dulu dibunuh olehnya. Namun fakta tersebut belum terbongkar. Pokoknya tonton saja, kisah gadis miskin anak pembunuh yang berpacaran dengan pria chaebol direktur perusahaan besar, pasti seru.

5. THE SMILE HAS LEFT YOUR EYES

Drama ini tayang sebanyak 16 episode dan sudah selesai pada 22 November 2018. Drama ini bercerita tentang seorang detektif yang sedang menyelesaikan kasus pembunuhan seorang mahasiswi. Pembunuhan itu disamarkan sebagai bunuh diri dan si detektif mendeteksi bahwa pembunuhnya adalah orang yang sangat cerdas karena bisa mengingat detail yang pernah dilihatnya seperti susunan benda di lemari. Detektif ini memiliki adik perempuan yang kemudian si adiknya ini berpacaran dengan seorang pria pembuat bir yang ia curigai sebagai pembunuh mahasiswa itu. Bagaimana kelanjutannya? Benarkah kekasih adiknya ini adalah pembunuh yang sebenarnya? Tonton saja ya, seru pokoknya.

Nah, itu dia lima drama korea terbaru yang kurekomendasikan untuk ditonton. Oh ya, semua gambar di atas diambil dari situs Drakorindo so, kalau sobat-sobat mau download drakor-drakor tadi silakan klik saja

di sini

Iklan

Penulis:

sekadar merapikan kenangan

3 tanggapan untuk “[Blogger Perempuan Network 30 Days Writting Challenge : Day 10]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.